Begini Prediksi Pergerakan IHSG Selanjutnya

panduaninvestasi.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) adalah rata rata akumulatif pergerakan harga saham saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jika setiap saham bisa kita analisa bagaimana prediksi pergerakan harga selanjutnya, sama halnya dengan IHSG yang bisa kita prediksi bagaimana arah selanjutnya. Terlepas dari semua itu, faktor pembentuk IHSG adalah pergerakan harga saham di Bursa.

Selanjutnya pergerakan harga saham di Bursa banyak dipengaruhi oleh faktor faktor pembentuk harganya diantaranya jumlah permintaan dan penawaran harga, kondisi intermarket, persepsi investor terhadap news yang beredar serta jumlah uang yang digunakan untuk membentuk sebuah harga saham.

Pada kesempatan kali ini, penulis akan mencoba memberikan pandangan kemana arah IHSG selanjutnya dilihat dari analisis teknikal dan perilaku investor.

panduaninvestasi.com

Pada penutupan perdagangan terakhir, Kamis (11/06/2020) IHSG ditutup melemah -1,34% ke level 4854.75. Jika dilihat dari support psikologisnya, IHSG mempunyai support di angka 4800. Masalah terbesar yang menghambat laju IHSG saat ini adalah kondisi intermarket global yang kurang mendukung, banyak indeks global yang melemah setelah rally panjang menuju all time high. Jika dilihat, sebenarnya hal ini kondisi yang lumrah, ketika suatu indeks rally panjang menuju level tertingginya, pasti akan ada yang namanya koreksi. Momen koreksi ini yang harusnya dimanfaatkan oleh Investor untuk mengakumulasi saham saham sehat salah harga, tentunya harus dilihat faktor fundamental perusahaan nya juga jika ingin untuk investasi jangka panjang.

Berdasarkan pandangan penulis, IHSG kemungkinan besar akan bertahan di level support psikologis 4800 untuk melanjutkan penguatan ke level harga 5400.

 

 

 

Penulis : Oktommy P

www.panduaninvestasi.com – partner your investment

Instagram @panduaninvestasi

 

 

Tinggalkan komentar