Saham Swing Ini Bersiap Mendulang Cuan Besar

panduaninvestasi.com – Swing trading merupakan metode pembelian saham yang didasarkan pada teknikal analisis dimana pembeliannya dilakukan pada area strong support dengan memperhatikan akumulasi big player dengan target resistance pada atap pertama. Maksud dari atap pertama adalah area resistance pertama dengan jangkauan potensi profit yang besar, artinya resistance pertama ini terdapat jarak yang cukup besar dengan strong support sehingga memungkinkan adanya potensi profit yang cukup besar jika telah menyentuh resistance pertama.

Pada tulisan kali ini, penulis akan membahas satu saham yang cukup menarik, yang pada perdagangan saham sebelumnya ada potensi akumulasi dari big player dan beruntungnya, saham ini cukup dekat berada pada area strong support berdasarkan kacamata penulis. Saham yang akan penulis bahas adalah saham PT Ace Hardware Indonesia Tbk dengan kode “ACES”

PT Ace Hardware Indonesia Tbk adalah perusahaan yang bergerak dibidang perdagangan umum untuk produk alat alat kebutuhan rumah tangga, perabot, barang olahraga dan barang sejenisnya dimana cakupan kegiatannya juga meliputi kegiatan ekspor dan impor.

Pada penutupan perdagangan Bursa, Rabu (20/05/2020) saham ACES ditutup pada harga 1305 atau turun 0.4%. Saat ini saham ACES memiliki market cap sebesar  22380.8 B dengan total equity sebesar 4742.5 B dengan valuasi sekitar 4.72 X , artinya jika dilihat dari segi kebutuhan Investasi jangka panjang, saham ACES ini boleh dibilang tidak cukup menarik karena sudah mengalami kenaikan sebanyak 4.72 kali.

Jika dilihat dari sisi swing trading pada harga sekarang dengan pola teknikalnya, saham ACES ini sangat menarik, selain dekat dengan support harga, saham ini memiliki resistance yang cukup jauh sehingga menyimpan potensi profit yang cukup besar.

panduaninvestasi.com

Saham Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) saat ini berada dekat dengan support 1245 yang penulis anggap sebagai strong support dengan target resistance pertama 1555. Saat ini saham ACES bisa dibeli dengan range harga 1300-1325. Dengan dua candle hijau plus adanya akumulasi dari big player pada perdagangan saham sebelumnya, saham ini bersiap melanjutkan penguatan ke area resistance pertama dengan confirmation bullish.

Karena penulis anggap saham ini bisa dijadikan sebagai saham swing trade, maka anda harus menjaga dengan ketat agar strong support 1245 tidak ditembus. Jika area strong support ini berhasil ditembus, maka disarankan untuk melakukan cutloss untuk meminimalisir resiko.

 

 

Penulis : Oktommy P

www.panduaninvestasi.com – partner your investment

 

 

Tinggalkan komentar