Bagaimana Prospek Saham Astra International Tbk ?

panduaninvestasi.com – Saham PT Astra International Tbk dengan kode saham ASII adalah perusahaan produsen otomotif. Melalui anak usahanya, perusahaan ini juga bergerak di bidang pertambangan, perkebunan, finance dan teknologi informasi. PT Astra International Tbk bisa dikatakan sebagai salah satu perusahaan terbesar di bidangnya dan mempunyai kapitalisasi salah satu terbesar yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Tidak heran, sebagai salah satu perusahaan dengan market cap terbesar, saham Astra International Tbk selalu masuk dalam kategori bluechip dan berfundamental sangat baik terutama untuk investasi jangka panjang.

Pada penutupan perdagangan saham terakhir, Jumat (15/05/2020) saham ASII menguat 3,9% ke level harga Rp 3710. Saat ini saham ASII mempunyai Market Cap sebesar 150194 B dengan total Equity sebesar 199511.5 B dengan valuasi sekitar  0.75 x artinya saham ini masih dikategorikan sebagai saham Undervalue.

Kemudian bagaimana dengan teknikal dari saham ini…

panduaninvestasi.com

Saham ASII saat ini berada pada support pertama dan berhasil bangkit pada penutupan perdagangan kemaren. Jika berhasil mempertahankan support Rp 3605, saham ini berpotensi akan menguji resistance pertama di level harga Rp 4075 .

Bagi yang belum mempunyai saham ini, boleh buy di range harga Rp 3605 – 3730 dengan Target harga di level Rp 4075 dengan Support harga 3605. Jika harga saham ini menembus harga dibawah Rp 3605, maka selanjutnya akan menguji support di level harga Rp 3220.

Bagi anda yang sudah mempunyai saham ini. jangan terlalu takut. Boleh cicil secara bertahap dengan memperhatikan Support 1 di Rp 3605 dan Support 2 di Rp 3220. Anda boleh cicil di Support harga tersebut.

Demikian pandangan penulis mengenai saham Astra International Tbk (ASII). Semoga bermanfaat.

 

 

Penulis : Oktommy P

www.panduaninvestasi.com – partner your investment

 

Tinggalkan komentar